Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Batu Tekankan Netralitas pada Pilkada 2024, Supriyanto : Mengingatkan seluruh ASN, TNI, Dan Polri untuk tetap Menjaga Netralitas

Tekankan Netralitas ASN, TNI & POLRI

Batu - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu kembali menegaskan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Hal ini disampaikan dalam Sela – sela acara di Hotel Horison Kota Batu pada hari Minggu (28/07/2024).

Ketua Bawaslu Kota Batu Supriyanto, S.Pd., menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan ketat terhadap ASN, TNI, dan Polri untuk memastikan tidak ada keterlibatan dalam kegiatan politik praktis. "Kami mengingatkan seluruh ASN, TNI, dan Polri untuk tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan kampanye atau mendukung salah satu pasangan calon," ujarnya.

Tekankan Netralitas ASN, TNI & POLRI

Lebih lanjut, Bawaslu juga mengimbau masyarakat untuk berperan aktif melaporkan jika menemukan adanya indikasi pelanggaran netralitas oleh ASN, TNI, dan Polri. Hal ini sebagai upaya menjaga kualitas dan integritas proses demokrasi di Kota Batu.

Bawaslu Kota Batu akan bekerjasama dengan instansi terkait untuk menindaklanjuti laporan masyarakat dan memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman, lancar, dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Semua pihak diharapkan dapat menghormati prinsip-prinsip netralitas demi terciptanya Pilkada yang demokratis dan berkeadilan.