Lompat ke isi utama

Berita

PASCA LAUNCHING PEMILIHAN SERENTAK 2024, BAWASLU HARUS LEBIH DEKAT DENGAN PUBLIK

lebih dekat dengan publik

Bawaslu Kota Batu hadiri Konsolnas Strategi Komunikasi di jakarta

Bawaslu Kota Batu (kotabatu.bawaslu.go.id) ikuti penyamaan persepsi kehumasan di jakarta, bertajuk Konsolnas Strategi Komunikasi Humas Bawaslu menghadapi Pemilihan Serentak 2024. Hadir dalam giat yang diadakan oleh Bawaslu Republik Indonesia terdiri dari Kordiv. Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas bersama Kasubag serta Staf Sekretariat Bawaslu Kota Batu juga sebagaimana terundang.(20/04/2024)

jakarta bawaslu lebih dekat dengan publik

Pada sesi pembukaan Anggota Bawaslu Lolly Suhenty menyatakan, dalam Pemilihan 2024 peran jajaran pengawas terutama yang membidangi humas Bawaslu dan Jajaran harus lebih sigap dalam menyampaikan informasi kepada publik. Dia berharap humas dapat memberikan hati dan rasa ketika melakukan setiap tugas.

"Saya melihat humas bisa lebih sigap dalam mewartakan, lebih tepat dalam menemukan sasaran dan penuh cita rasa dalam menyajikan informasi agar pesan tidak sekedar sampai tapi mampu menggerakkan," jelasnya

Dalam kesempatan ini hadir pula Anggota Bawaslu Totok Hariyono mengatakan dalam sesi arahannya terkait ketika menuju pemilihan harus banyak belajar dari pengalaman. Dia meminta seluruh humas Bawaslu di jajaran provinsi hingga kabupaten/kota ikut membantu kerja-kerja pengawasan lewat penyampaian informasi yang informatif, insipiratif serta edukatif kepada publik.

"Jadi humas bentuk aktualisasi kita membina hubungan dengan segala macam stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat untuk satu tujuan menegakkan keadilan pemilu," tegas Totok.

Maka Totok meminta humas harus dapat menarasikan secara informatif, edukatif dan mendidik. Sebab dia melihat tanpa narasi yang baik tentu Bawaslu bisa saja tidak dikenal.

"Bawaslu harus hadir tidak mendengarkan katanya-katanya, tanpa kita mampu bertindak. Ayo kita lakukan yang terbaik pada pemilu dan pemilihan setelah itu selesai berkarya lebih baik," ucap Kordiv Hukum dan Sengketa Bawaslu ini.
 

Penulis : Dwi 

Foto : Didit

Editor : Humas