Lompat ke isi utama

Berita

Masa Tenang Pemilu 2024 : Bawaslu Kota Batu temukan dugaan pelanggaran Money Politik

dugaan money Politik ditemukan

Mardiono,S.Hi, M.H, jelaskan perkara tersebut masih dugaan

Kota Batu (kotabatu.bawaslu.go.id) Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024, Bawaslu Kota Batu temukan Politik Uang di Wilayah Kota Batu. (13/2/2024)

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Batu, Mardiono, S.HI., MH mengatakan, "bahwa perkara tersebut masih dugaan, sehingga Bawaslu harus membuktikan dalam proses penanganan pelanggaran".

"Kami sudah mengantongi identitias pelaku dan barang bukti yang ditemukan saat patroli pengawasan pada masa tenang. Perkaranya masih akan dilakukan analisa," kata Dion sapaan akrab.

Menurut Mardiono, Bawaslu perlu melengkapi bukti dengan memanggil secara patut pihak yang diduga terlibat, untuk di klarifikasi. Ia berharap saksi dan terlapor kooperatif pada saat memberikan keterangan.

”Perkara ini nanti akan dibahas oleh tim penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) Kota Batu,  karena termasuk dugaan pelanggaran Pidana. Hasil dari rapat tersebut kami jadikan kesimpulan untuk memutus dalam rapat pleno Bawaslu Kota Batu, nantinya apakah perkara tersebut memenuhi unsur atau tidak," pungkasnya.

Penulis : Ismail F

Foto : Didit EP

Editor : Humas 

Tag
#bawaslu #bawaslujatim #bawaslukotabatu #kotabatu #ayoawasi #cegah #awasi #tindak