Lompat ke isi utama

Berita

Maraton, pasca Apel Siaga, PTPS di Raker Serentak se Kota Batu

yogi sampaikan materi ptps

Kordiv. Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kota Batu sampaikan Materi Kerja Pengawasan kepada PTPS

Batu, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Batu, Kecamatan Bumiaji dan Kecamatan Junrejo serentak menggelar acara Rapat Kerja (Raker) Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Acara ini dihadiri oleh Panwaslu Kecamatan selaku leading sectore, Panwas Kelurahan/ Desa dan Sekretariat Panwaslu Kecamatan serta seluruh anggota PTPS dari setiap Desa/Kelurahan. 

Materi yang disampaikan dalam Rakernis meliputi aktifitas kerja PTPS pada tahapan perhitungan surat suara, serta  mengenai alat kerja pengawasan, baik Sistem Informasi Pengawasan Pemilihan Umum (SIWASLU), maupun form penghitungan berbasis daring. Tujuan utama dari acara ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para Pengawas TPS dalam melakukan pengawasan tahapan perhitungan suara secara cermat dan efektif.

raker ptps di batu

Jumlah peserta raker mencapai 611 orang terpisah di masing-masing Kecamatan, 

selain sebagai ajang pembelajaran, Raker ini juga menjadi wadah bagi para Pengawas TPS

 untuk saling berbagi pengalaman dan mempelajari praktik terbaik dalam menjalankan tugas mereka. Kolaborasi antara Panwaslu, PKD, dan para Pengawas TPS diharapkan dapat memastikan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilihan Umum tahun 2024 dapat mencerminkan kehendak rakyat di masing-masing Kecamatan se Kota Batu.(8/2/2024).

 

 

Penulis : Didit Foto : Joko

Editor : Humas