Lompat ke isi utama

Berita

KEHADIRAN BAWASLU UNTUK MEMASTIKAN LOGISTIK, TEPAT SASARAN SESUAI ATURAN DI KOTA BATU

HADIRI ACARA GIAT POLRES BATU

Anggota Bawaslu Kota Batu, hadiri kegiatan Polres Batu

Bawaslu Kota Batu hadiri acara Rapat Koordinasi Logistik Pemilu tahun 2024 di Riverstone Hotel & Cottage. Jum'at, (26/01/2024). Hal ini senada dengan kegiatan pelaksanaan Operasi Mantap Brata Semeru, perlu kesiapan penyelenggara Pemilu dan seluruh pihak. 

Pada kegiatan tersebut, Yogi Eka Chalid F selaku Anggota Bawaslu Kota Batu, menyampaikan “Bawaslu  Kota Batu memandang kesiapan Logistik sangatlah penting namun yang perlu diantisipasi oleh semua pihak adalah bagaimana kemudian distribusi logistik aman dan sesuai dengan TPS yang menjadi sasaran”, jelasnya.

Mengingat Pemilu yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024 merupakan Pemilu serentak pertama kali, sehingga perlu kehati-hatian dalam tahapan setting dan packing logistik. Hal ini kemudian perlu kehadiran Bawaslu untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan logistik tersebut telah sesuai dengan aturan dan tepat sasaran. 

GIAT POLRES BATU, DIHADIRI BAWASLU KOTA BATU

Dalam kesempatan yang sama hadir pula Anggota KPU Kota Batu Thomi Rusy Diantoro menyampaikan terkait kesiapan Logistik dan Sarana Pendukung Lainnya di TPS di wilayah Kota Batu, sedangkan dari KPU Kabupaten Malang menjelaskan kesiapan logistik di wilayah Kecamatan Pujon, Ngantang dan Kasembon, dari unsur pemerintah Kota Batu yaitu Dinas Kominfo Kota Batu, Satpol PP Kota Batu, Ketua Panwaslucam dan PPK Kecamatan Batu, Bumiaji, Junrejo, Pujon, Ngantang dan Kasembon.

Adapun kesiapan dalam menyukseskan Pemilu 2024 dari Kepolisian mulai dari sumber daya manusia, ketertiban dan keamanan, hingga pelaksanaan teknis dilapangan disampaikan oleh Kasat Intel Polres Batu, Iptu. Handoko Budi Prasetiyo, S.Si., M.M.

Penulis: Didit Foto : Dwi 

Editor : Humas