Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Batu Ikuti Rapat Pimpinan se-Jawa Timur untuk Evaluasi Kelembagaan Pengawasan Pemilu 2024

Rapim

Batu - Bawaslu Kota Batu turut serta dalam Rapat Pimpinan Bawaslu Provinsi Jawa Timur. Kegiatan yang berlangsung di Double Tree by Hilton Surabaya dari tanggal 29 s.d 31 Juli ini bertujuan untuk melakukan evaluasi kelembagaan pengawasan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. 

Rapat ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu dari seluruh wilayah Jawa Timur, termasuk Ketua Bawaslu Kota Batu Supriyanto, S.Pd beserta Anggota dan Pimpinan Sekretariat Bawaslu Kota Batu. Dalam kesempatan ini, berbagai isu dan tantangan yang dihadapi selama proses pengawasan Pemilu 2024 menjadi topik utama pembahasan. Rapat ini juga menjadi ajang untuk saling berbagi pengalaman dan strategi dalam menghadapi berbagai dinamika yang terjadi di lapangan.

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur A. Warits, S.Sos dalam sambutannya menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi antara Bawaslu di semua tingkatan untuk memastikan Pemilu berjalan dengan jujur, adil, dan transparan. Beliau juga menyampaikan apresiasinya atas kerja keras dan dedikasi seluruh anggota Bawaslu dalam menjaga integritas proses Pemilu.

Selain itu, evaluasi kelembagaan pengawasan juga mencakup peninjauan terhadap aspek teknis dan administratif, termasuk kinerja pengawasan di setiap wilayah. Dari hasil evaluasi ini, diharapkan dapat diidentifikasi area yang memerlukan peningkatan serta langkah-langkah perbaikan yang perlu diambil ke depannya.

Rapat ini merupakan bagian dari upaya Bawaslu Provinsi Jawa Timur serta Bawaslu Kabuapten/Kota Se – Jawa Timur untuk terus memperkuat kelembagaan dan meningkatkan kualitas pengawasan dalam rangka menghadapi tahapan-tahapan Pemilu berikutnya. Dengan adanya evaluasi ini, diharapkan Bawaslu dapat semakin solid dan siap menjalankan tugasnya dalam mengawal demokrasi di Indonesia.

 

Penulis : Imam

Editor : Humas