Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Batu Hadiri Rapat Kerja Teknis Penanganan Permohonan Informasi Publik dan Sengketa Informasi di Jakarta

Rapat Kerja Teknis Penanganan Sengketa Informasi

Rakertek Penanganan Sengketa Informasi

Bawaslu Kota Batu diwakili oleh Ketua Bawaslu Kota Batu, Supriyanto, S.Pd dan Staf Data dan Informasi, menghadiri Rapat Kerja Teknis Penanganan Permohonan Informasi Publik pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024. Acara ini diselenggarakan di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta dan dibuka secara resmi oleh Anggota Bawaslu RI, Bapak Puadi, S.Pd., M.M (07/07/2024)

Rapat kerja teknis yang berlangsung selama tiga hari ini bertujuan untuk membahas strategi dan koordinasi dalam penanganan permohonan informasi publik yang berkaitan dengan proses pemilihan kepala daerah. Dalam sambutannya, Anggota Bawaslu RI Bapak Puadi menekankan pentingnya transparansi dan akses informasi publik sebagai upaya menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat dalam setiap tahapan pemilihan.

Ketua Bawaslu Kota Batu, Supriyanto, S.Pd, menyampaikan "Bawaslu Kota Batu berkomitmen untuk mengikuti pedoman dan standar operasional dalam penanganan informasi publik, sebagai bagian dari upaya menjaga keberlangsungan proses demokrasi yang bersih dan berintegritas".

Rapat kerja ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret untuk memastikan bahwa informasi terkait pemilihan dapat diakses secara transparan oleh masyarakat, serta memperkuat kapasitas Bawaslu Kota Batu dalam mengelola dan merespons permohonan informasi publik dengan tepat dan efektif.

Penulis : Imam

Editor dan Foto : Humas

Tag
#bawaslu #bawaslujatim #bawaslukotabatu #kotabatu #ayoawasi #cegah #awasi #tindak