Lompat ke isi utama

Berita

Awasi Logistik Pemilu

BAWASLU AWASI LOGISTIK PEMILU 2019 DI KOTA BATU

Erfanudin, Asep Nurjaman, Abdur Rochman, Erika Rossa

Tlogomas, bawaslukotabatu.id (07-Januari-2019) – Komisioner KPU Kota Batu Divisi Teknis (Erfanudin) melakukan dialog interaktif “Idjen Talk” di radio City Guide 911 FM Arema Media Group,  Senin (07/01) bersama Ketua Bawaslu Kota Batu (Abdur Rochman) dan hadir juga dalam dialog interaktif ini Direktur Center For Election dan Political Party (CEPP) Unilink UMM (DR. Asep Nurjaman, M.Si), dengan tema “Mengawal Distribusi Logistik Pemilu 2019 di Kota Batu.”

Ketua Bawaslu Kota Batu menuturkan bahwa Bawaslu selalu mengawasi semua proses Distribusi Logistik yang diterima oleh KPU Kota Batu. “KPU Kota Batu dalam setiap penerimaan Logistik Pemilu 2019, selalu melaporkan kepada Bawaslu.” tegas Abdur Rochman dalam dialognya. Lebih lanjut dijelaskan apakah logistik tersebut sudah memenuhi ketepatan jumlah, maupun item dari semua kelengkapan yang di butuhkan untuk pelaksanaan Pemilu, dari sisi keamanan penyimpanan apa sudah memenuhi SOP bahwa logistik tersebut secara aman dan dalam pengawasan selama 24 jam. Ini penting dikarenakan cuaca akhir akhir ini terjadi ekstreem karena di musim hujan.

Narasumber bersama host arema city guide Arema Media Group

Di dalam dialog interaktif yang dipandu oleh host (Erika Rossa), Erfanudin menyampaikan bahwa KPU Kota Batu saat ini telah menerima kotak suara (3.994), bilik suara (1.028), tinta pemilu (1.514) dan sampul (28.028) “Untuk sampul surat suara sah yang baru datang sejumlah  313 sampul, yang seharusnya 6.813 sampul dan 6.500 sampul sisanya masih dalam proses pengiriman.” ujar Erfanudin. Menambahkan  yang telah disampaikan Erfanudin. Asep Nurjaman   dalam dialog ini menyampaikan bahwa,” tantangan terberat dari penyelenggara meyakinkan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan pesta demokrasi ini bisa berlangsung transparan, berintegritas  dan bermartabat dimana semua masyarakat rakyat Indonesia berharap adil disetiap tahapan, dimana  media proxy war telah menerpa segala sisi peserta Pemilu, penyelenggara maupun pihak pemerintah. [ARB].

Tag
Berita