Lompat ke isi utama

Berita

Apel HUT BAWASLU ke 16 tahun

ketua bawaslu selaku pembina apel

Bawaslu Kota Batu laksanakan Apel HUT Bawaslu ke 16 Tahun di Kota Batu 

hidmad apel hut 16
Apel HUT Bawaslu ke 16 Tahun

Batu, kini setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H Bawaslu Kota Batu mengawali semangat kerja dengan lakukan Apel Peringatan Hari Ulang Tahun ke-16 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dihalaman kantor yang beralamat di Jl. Bukit berbunga No. 13 A Sidomulyo Kota Batu. Kegiatan apel diikuti oleh seluruh pengawas se-Kota Batu dengan antusias. (16/04)

ini merupakan bagian dari rangkaian giat Bawaslu Republik Indonesia yang hari jadinya telah ditetapkan pada tanggal 9 April sejak tahun 1998. Sebagaimana Surat Edaran Bawaslu Republik Indonesia Nomor 74 Tahun 2024 tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun ke 16 Badan Pengawas Pemilihan Umum dengan tema “16 Tahun Mengawasai Untuk Indonesia

habil pasca apel

Sebagai Pembina Apel saat ini, Supriyanto, S.Pd yang merupakan Ketua Bawaslu Kota Batu dalam amanatnya menyampaikan tentang sejarah singkat berdirinya Badan Pengawas Pemilihan Umum “pentingnya memupuk semangat kerja Pengawasan seiring dengan bertambahnya usia maka diharapkan menjadi bertambahnya kematangan organisasi dalam menegakkan demokrasi di Indonesia” jelasnya. 

“Badan Pengawas Pemilihan Umum memiliki peran sentral dalam Demokrasi Indonesia, menjadi garda terdepan dalam memastikan proses demokarasi Indonesia  berjalan baik, adil, berintegritas serta memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa hasil Pemilihan Umum akurat dan transparan” tambahnya.

potong tumpeng 16thn bawaslu

Diakhiri dengan saling memaafkan, Doa, tasyakuran dan pemotongan tumpeng bersama oleh Jajaran Pengawas Kota, Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa Se- Kota Batu, sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kelancaran dan kemudahan dalam menghadapi hambatan dan tantangan memperjuangkan integritas Pemilu dan Pemilihan yang berkualitas.

Penulis : Joko Sulistyo

Foto : Hagi Grandhito P

Editor : Humas