Lompat ke isi utama

Berita

Yogi : Ada Kinerja Pengawasan yang harus dilaporkan kepada Publik

Kabupaten Jombang (kotabatu.bawaslu.go.id) Perjalanan Akhir Kinerja Tahun 2020 menyisahkan tugas penting yang harus dilaksanakan oleh Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (HUBAL) Bawaslu Kota Batu, tugas tersebut yakni merampungkan laporan Akhir Kinerja pengawasan selama setahun.

Kepada Media Bawaslu Kota Batu, Saat dirinya menghadiri Rapat Review Laporan kinerja pengawasan dan Hubal oleh Bawaslu Jawa Timur, di Kantor Bawaslu Kabupaten Jombang, Yogi Eka Chalid Farobi, Sos mengatakan, pentingnya merampungkan laporan akhir tersebut, sebagai bentuk pertanggungjawaban Publik.

Pria yang menjabat sebagai Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubal tersebut menegaskan, barangkali Publik bertanya, apa tugas Bawaslu jika tidak melaksanakan kinerja pengawasan tahapan pada Pemihan Umum maupun Pemilihan Kepala Daerah, maka jawabanya ada pada laporan yang disusunya tersebut.

Dokumentasi Kegiatan Review Pengawasan di Kantor Bawaslu Kabupaten Jombang

"Laporan yang kami susun dan yang akan direview oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur ini, memuat program Bawaslu selama Tahun 2020. Bahwa Kita memang tidak melaksanakan tugas pengawasan Tahapan, namun kita memiliki program yang harus dilaporkan kepada Publik, " Ujarnya.(20/1/2021).

Dilansir Media Bawaslu Kota Batu, dalam kesempatan Review, Yogi menyampaikan berbagai program yang dilaksanakan, meliputi Agenda Pengawasan Partisipatif bersama Mahasiswa, program internalnya bersama KPU dan Pemerintah Kota, hingga penandatanganan kerjasama yang dilakukan dengan berbagai Perguruan Tinggi di Kota Malang.

Yogi berharap laporan akhir tersebut, bisa lebih meningkatkan kepercayaan publik kepada Bawaslu dalam melaksanakan Kinerja.

"Semua yang kami laporkan ini, menyangkut program Pengawasan dan Hubal yang tidak mandeg ditengah jeda pengawasan tahapan. nantinya publik bisa melihat atas kinerja yang Kami laksanakan, sekaligus bisa membuka ruang dialog, melalui kritik dan saran untuk perbaikan Bawaslu kedepan," Tegasnya.(LK)

Tag
Berita