Lompat ke isi utama

Berita

Seleksi Tes Tertulis Calon Anggota Panwascam se - Kota Batu diikuti 20 orang

tes tulis

Pelaksanaan tes tertulis calon anggota panwascam untuk pilkada tahun 2024 di Kota Batu

Kota Batu (kotabatu.bawaslu.go.id) Warga Kota Batu di 2 (dua) kecamatan sebanyak 20 (dua puluh dua) orang hadir dan mengikuti tes tetulis sebagai calon anggota Panwaslu Kecamatan yang diadakan Pokja Pembentukan Bawaslu Kota Batu pada Selasa (14/5/2024).

Seleksi tes tertulis diselenggarakan di lantai 2 gedung SMK Negeri 3 Kota Batu di Jl. Terusan Metro, Dusun. Santrean, Desa Sumberejo, Kecamatan Batu – Kota Batu. Peserta yang mengikuti tes tertulis ini merupakan peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh Pokja Pembentukan calon anggota Panwaslu Kecamatan.

tes tulis

Tes tertulis calon anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 ini dilakukan secara online dengan menggunakan sistem socrative. Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kota Batu, Supriyanto, S.Pd mengatakan "dalam sistem socrative ini peserta akan diberikan pertanyaan dalam bentuk pilihan ganda dan essay".

"Jadi dengan sistem socrative, para peserta ujian akan diberikan 100 soal dalam bentuk pilihan ganda yang nanti nilainya langsung bisa diketahui oleh peserta setelah selesai mengerjakan soal" kata Supriyanto, S.Pd.

Menurut Supriyanto, S.Pd, soal untuk tes tertulis tidak dibuat oleh Bawaslu Kota Batu namun dibuat oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur, sehingga kerahasiaan soal dipastikan terjamin dan tidak ada yang bocor ke peserta ujian" ujarnya.

Penulis : Didit

Foto : Joko

Editor : Humas

Tag
#bawaslu #bawaslujatim #bawaslukotabatu #kotabatu #ayoawasi #cegah #awasi #tindak