Lompat ke isi utama

Berita

Sambut pengawasan Pilkada 2024, Bawaslu Jawa Timur tingkatkan kemampuan Divisi Humas Bawaslu Kabupaten/Kota dalam pelatihan penulisan berita dan press release

kordiv humas jatim

Arahan Kordiv. Humas Bawaslu Jatim pada giat Pelatihan penulisan Berita dan Press Realese pada Pemilihan Serentak 2024

 

Kabupaten Jember (kotabatu.bawaslu. go.id) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Timur menggelar pelatihan penulisan berita dan press relase untuk pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, di Kabupaten Jember. Pelatihan tersebut diharapkan agar Bawaslu semakin informatif, dalam memberitakan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah 2024. Senin (13/05/2024).

Koordinator Divisi Humas Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Dwi Endah Prasetyowati menuturkan bahwa, Divisi Humas Bawaslu di Jawa Timur harus aktif dan konsisten dalam menyampaikan informasi, perihal Tahapan Pemilihan Kepala Daerah yang sedang berlangsung.

“Kita harus memberitakan seluruh tugas dan kinerja pengawasan, menyampaikan informasi kepada publik tentang hasil pengawasan Pikada 2024 nantinya,” ujar Endah.

2

Selain itu, Endah mengatakan bahwa saat ini masyarakat banyak mengakses informasi melalui Media Sosial resmi Bawaslu, sehingga Humas Bawaslu dituntut untuk cepat, baik dalam pemberitaan, edukasi pemilih, maupun penyampaian informasi perihal pengawasan. 

“Saat ini masyarakat kita mayoritas sudah memiliki Gadget, mereka banyak mengakses Informasi melalui Media Sosial. Kita harus menjadi pelayan informasi yang baik bagi masyarakat,” katanya. 

Kegiatan pelatihan penulisan berita dan press release oleh Bawaslu Jawa Timur, menghadirkan beberapa Jurnalis Profesional, seperti Bagus Supriyadi (Sekretaris PWI Jember) dan Zumrotun Sholicha (Jurnalis Senior Kantor Berita Antara). 

Penulis : Luthfi

Foto & Editor : Humas

Tag
#bawaslu #bawaslujatim #bawaslukotabatu #kotabatu #ayoawasi #cegah #awasi #tindak