Lompat ke isi utama

Berita

Rochman : Laporan Akhir Divisi OSDM, bukti kinerja untuk pertanggungjawaban publik

Kota Batu (kotabatu.bawaslu.go.id) Tugas dari Lembaga Publik selain melaksanakan kinerja dengan baik, adalah melaporkannya kepada Masyarakat atas capaian kinerjanya.

Hal ini yang penting mengingat, publik akan melihat dan menilai, capaian kinerja Lembaga tersebut, sebagai tolak ukur sekaligus penentu baik dan tidaknya Lembaga tersebut.Penilaian ini juga sangat menentukan serta berpengaruh terhadap kepercayaan publik atas kinerja Lembaga.

Kepada Awak Media, Ketua Bawaslu Kota Batu sekaligus Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO), Abdur Rochman mengulas isi laporan akhir yang serahkan kepada Bawaslu Jawa Timur, bahwa terdapat problematika dalam perjalanan kinerja Tahun 2020, yang tertulis didalam laporannya.

"Ada banyak problematika yang kami jelaskan dalam laporan tersebut diantaranya, terdapat Anggaran yang beberapakali direvisi, serta perubahan program kerja yang disusun, sampai larangan melaksanakan kegiatan tatap muka, karena adanya Pandemi Covid-19, " Ujarnya.(28/1/2021)

Rochman mengatakan, problematika tersebut dapat diselesaikan dengan mencari berbagai terobosan, agar kinerja Bawaslu Kota Batu tidak berhenti akibat adanya hambatan-hambatan tersebut.

Lebih Lanjut, Rochman sangat mengapresiasi kepada seluruh Jajarannya yang bekerja dengan maksimal, utamanya perihal target penyerapan Anggaran yang mencapai 80%.

"Saya mengapresiasi capaian kinerja Tahun 2020 ini yang dengan segala hambatan mampu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Bukti kinerja untuk pertanggungjawaban Publik dalam Laporan ini akhirnya juga bisa Kita dilaporkan dengan baik."

"Selain pertanggungjawaban Publik, laporan akhir ini juga sebagai bahan evaluasi Kita sendiri untuk kedepannya. Saya berharap, lebih ada peningkatan atas capaian yang lebih dibanding Tahun ini," Tutupnya. (LK)

Tag
Berita