Lompat ke isi utama

Berita

Review & Pengumpulan Alat Bukti oleh Bawaslu di Kota Batu

tegaskan pengumpulaan alat bukti PHPU

Nur Elya Anggraini (kiri) dan Dewita Hayu Shinta (kanan) keduanya sebagai Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur serta Totok Hariyono, SH selaku Anggota Bawaslu Republik Indonesia (tengah) dalam momen Persiapan Bawaslu Kabupaten/Kota di Indonesia pastikan alat bukti PHPU dapat diberikan dengan sebaik-baiknya

Kota Batu, (kotabatu.bawaslu.go.id) Totok Hariyono, SH, Anggota Bawaslu Republik Indonesia menyempatkan hadiri acara rapat koordinasi pengumpulan alat bukti di Kota Batu pada Selasa Pagi (16/04). Harapan beliau  dalam sambutannya “diadakannya kegiatan ini kepada seluruh jajaran agar review bukti objektif dari masing masing Bawaslu Kabupaten/Kota dapat memberikan keterangan dengan sebaik-baiknya” jelasnya. (16/04).


Bersamaan dengan momen hari ulang tahun Bawaslu Republik Indonesia yang ke 16 Tahun ini beliau pun menekankan “bahwa kita sudah terlibat langsung menjaga demokrasi” serta mengingatkan agar tema HUT kali ini "Mengawasi untuk Indonesia" tak hanya menjadi semboyan saja namun perlu dilaksanakan sepenuh hati karena kepercayaan publik kini kepada Bawaslu sebagai penjaga demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam nuansa Hari Raya idu fitri saat ini beliau menyampaikan “Mohon Maaf Lahir Batin kepada seluruh jajaran Bawaslu dan para peserta yang hadir” tambahnya.


Kehadiran peserta dan seluruh Pimpinan Bawaslu Jawa Timur yang datang ditemui oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Batu, Supriyanto, S.Pd dalam kesempatan baik ini disampaikan "selamat mengikuti kegiatan yang diadakan Bawaslu Provinsi Jawa Timur di Kota Batu", kemudian terkait pengumpulan alat bukti perselisihan hasil pemilihan DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2024 harus benar-benar menyiapkan dokumen yang berkualitas yang nanti akan dilakukan review dan sesuai dengan kebutuhan di Mahkamah Konstitusi. 

Dilanjutkan Pembukaan acara yang disampaikan oleh Dewita Hayu Shinta  selaku Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur menekankan agar seluruh bawaslu kabupaten Kota yang terundang dapat mengikuti acara ini hingga selesai sebagaimana jadwal yang telah disepakati.

Penulis : Didit 

Foto : Nadia

Editor : Humas

Tag
#bawaslu #bawaslujatim #bawaslukotabatu #kotabatu #ayoawasi #cegah #awasi #tindak