Lompat ke isi utama

Berita

PERPANJANG MASA PENDAFTARAN PTPS

TARGET PENGAWAS TPS TIDAK TERPENUHI, BAWASLU PERINTAHKAN PERPANJANG MASA PENDAFTARAN

tes wawancara di Kecamatan Junrejo beberapa waktu yang lau [doc foto.panwaslu Junrejo)

Kota Batu – Bawaslu Kota Batu, Pemilu Tahun 2019 kurang 51 hari lagi Bawaslu kebut untuk memenuhi perangkat pengawasnya, sejak tanggal 11-21 Februari kemaren telah dibuka pendaftaran Pengawas TPS. Sebanyak 757 Pengawas akan di rekrut namun sampai pada akhir pendaftaran masih belum terpenuhi. Maka Bawaslu Kota Batu memerintahkan Panwaslu Kecamatan untuk membuka masa perpanjangan pada 25-27 Februari 2019 rekrutmen Pengawas TPS. Dari jumlah TPS yang ada, pasca ditetapkannya DPTb dan DPK 18 Februari 2019 yang lalu berpotensi bertambah 3 TPS karena pada saat itu ada 499 pemilih tambahan, masing masing 1 TPS di Kecamatan Batu dan 2 TPS di Kecamatan Junrejo. Dengan demikian berpotensi penambahan Pengawas TPS juga mengikuti jumlah penambahan Pengawasnya.

Seperti diketahui sampai tanggal 21 Februari kemaren masing-masing kecamatan Batu, masih menerima 254 dari 346, Kecamatan Junrejo 145 dari 174, Kecamatan Bumiaji 184 dari 237. Jadi dari seluruh kebutuhan 757 masih kekurangan 174 Pengawas atau Perolehan PTPS sebanyak 78% dan kekurangan 22% dari kebutuhan. Maka Bawaslu Kota Batu, “memerintahkan kepada Panwaslu semua kecamatan dan dibantu oleh Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa, karena tahapan berlangsung terus dan PTPS ini harus dilantik pada tanggal 25 Maret 2019”.

Tes Wawancara di Kecamatan Batu, doc Foto : Panwaslu Batu

“Maka pada masa perpanjangan ini menghimbau kepada warga masyarakat yang memenuhi qualifikasi untuk segera bergabung dengan kami dengan mendatangi Panwaslu di tiga kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa setempat. Dan bersama sama dengan kami untuk mengawal tegakknya demokrasi pada perhelatan Nasional Pemilu 2019,” tambah rochman, Ketua Bawaslu Kota Batu. “Bersama rakyat awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”. [ARB]

Tag
Berita
Pengumuman