Lompat ke isi utama

Berita

Pengawas Pemilu kini matangkan strategi pemberitaan jelang putungsura pemilu 2024

Lolly Suhenti, S.Sos.I., M.H || khas berkacamata dan berjilbab Anggota Bawaslu Republik Indonesia selaku Koordinator Divisi Humas setelah selesai berikan Arahan dan Membuka Acara Rakornas.

Lolly Suhenti, S.Sos.I., M.H || khas berkacamata dan berjilbab Anggota Bawaslu Republik Indonesia selaku Koordinator Divisi Humas setelah selesai berikan Arahan dan Membuka Acara Rakornas. 

Bawaslu Kota Batu hadiri rapat koordinasi nasional strategi pemberitaan menjelang pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 yang diselenggarakan Bawaslu RI. Bertempat di Grand Sahid Jaya Jakarta, pada 2 s/d 4 Februari 2024. 

Kepala Biro (Karo) Hukum dan Humas Bawaslu, Bapak Agung B.G.B Indra Atmaja menjelaskan, tujuan kegiatan ini meningkatkan kualitas dan efektivitas publikasi kerja pengawasan dan pencegahan menjelang hari tenang dan pemungutan suara.  Kemudian dilanjutkan sambutan arahan dari Koordinator Divisi Pencegahan Parmas dan Humas, Ibu Lolly Suhenti S.Sos.I., M.H. beliau menekankan pentingnya strategi pemberitaan dalam  mewujudkan visi Bawaslu sebagai lembaga pengawas Pemilu terpercaya. 

Lebih lanjut, Lolly menjelaskan bahwa untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat bergantung pada persepsi yang dibentuk Bawaslu, yakni dengan menyajikan hasil pengawasan secara faktual dan aktual, oleh sebab itu kerja kehumasan saat ini, menjadi bagian pekerjaan inti untuk membentuk perspektif masyarakat terhadap hasil kerja pengawasan Bawaslu, sehingga kepercayaan publik makin meningkat. 

"kehumasan Bawaslu sesuai jenjangnya bukanlah kerja yang sampingan, melainkan menjadi bagian kerja utama yang mengkomunikasikan hasil kerja pengawasan kepada publik. Informasi yang disampaikan sepatutnya faktual, aktual, menarik, memberi manfaat, dan tidak berpihak," tegas Lolly.

bawaslu kota batu hadiri rakornas humas

Sebelum mengakhiri sambutan sekaligus membuka acara dengan tanda pemukulan Gong, beliau berpesan agar Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota menjadikan media sosial resmi sebagai sarana yang hidup dengan melibatkan komentar dan share menjadi bentuk evaluasi yang membangun sehingga dapat menjadi bahan evaluasi dalam penyajian konten media sosial lembaga resmi. 

Mengingatkan kembali guna semangat menjaga 12 hari menuju hari Pungut Hitung Suara Pemilihan Umum serentak 2024, penting kiranya seluruh jajaran Bawaslu berkomitmen untuk membuktikan dedikasinya dengan mengorganisir pemberitaan secara baik dan berkala sesuai kebutuhan masyarakat. 2/2/2024

Penulis & Foto : Didit

Editor : Humas