Lompat ke isi utama

Berita

Mutasi dan Promosi Jabatan, Kompol Zein Mawardi jabat Wakapolres Situbondo

Bertempat di Aula Balai Penelitian Jeruk dan Tanaman Sub Tropika (Balitjestro) Tlekung Kota Batu, Selasa (28/1), digelar pisah sambut  Wakil Kepala Polisi Resor (Wakapolres) dan beberapa Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) di lingkup Polres Batu. Kompol Zein Mawardi yang menjabat Wakapolres Batu sejak 1 September 2018 dimutasi sebagai Wakapolres Situbondo. Sebagai penggantinya, Kompol Suharsono seorang perwira yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagminopsnal Ditresnarkoba Polda Jatim.

Kapolres Kota Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama, dalam sambutannya menjelaskan bahwa rotasi jabatan di institusi kepolisian merupakan hal yang lumrah. Mutasi dan promosi wakapolres dan beberapa kapolsek, merupakan ikhtiar penyegaran dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Lanjut Harvi, panggilan akrab Harviadhi, dirinya terkesan dengan Sosok Zein Mawardi karena pengetahuan tentang masyarakat Kota Batu cukup luas dan berterimakasih atas kerja sama yang terbangun selama menjabat di Polres Batu.

Bagi jajaran pengawas pemilu, Zein Mawardi merupakan sosok yang tidak asing. Dikenal sebagai Polisi yang santun tapi tegas, Zein senantiasa aktif berkoordinasi bersama Bawaslu dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019. Hampir di seluruh tahapan Pemilu, mulai Pendaftaran Peserta Pemilu, Kampanye, Pungut Hitung dan Rekapitulasi. Pria penyuka kendaraan Jeep ini, kerapkali turun langsung melakukan pengamanan. Pengalamannya sebagai Kabagops Polres Batu pada era kepemimpinan AKBP Budi Hermanto, turut membentuk karakter dirinya untuk selalu di lapangan untuk bersinergi bersama warga dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah.

Selain pisah sambut Wakapolres, juga dilakukan seremonial perpindahan tugas beberapa jajaran Kapolsek di wilayah hukum Polres Batu. Kapolsek Batu yang sebelumnya dijabat AKP Moh Lutfi diganti oleh AKP Budiarto. AKP Budiarto sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pujon. Adapun pengganti AKP Budiarto adalah AKP Supriyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Junrejo. Kapolsek Junrejo setelah ditinggalkan AKP Suprianto saat ini diisi oleh AKP Setyo Krestianto yang sebelumnya menjabat Kasubbag Program Polres Batu. Ketua Bawaslu Abdur Rochman, ST yang hadir dalam kegiatan Pisah Sambut tersebut mengapresiasi rotasi dan penyegaran di tubuh Polres Batu. Bawaslu secara kelembagaan senantiasa berkoordinasi untuk efektiftas tugas-tugas pengawasan pemilu partisipatif. Selamat Bekerja Para Komandan!! (YOG)

Tag
Berita