Lompat ke isi utama

Berita

Lebih Dekat dengan Yogi Eka Chalid Farobi, S.Sos: Anggota Bawaslu Kota Batu, Narator Buku Panduan Rumah Data Bawaslu Jawa Timur

kordiv

Batu - Mengal Lebih dekat dengan Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Yogi Eka Chalid Farobi, S.Sos, Anggota Bawaslu Kota Batu tampil sebagai salah satu narator kunci dalam penyusunan Buku Panduan Rumah Data Bawaslu Jawa Timur. Buku panduan ini merupakan inisiatif strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengawasan dan administrasi di lingkungan Bawaslu se-Jawa Timur. Yogi telah menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan sistem pengawasan Pemilihan yang lebih transparan dan terstandarisasi.

Kehadiran Yogi dalam Bawaslu Kota Batu tidak hanya memperkuat peran pengawasan, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan strategi yang lebih baik untuk mencegah dan mengatasi berbagai potensi permasalahan administrasi dalam setiap tahapan Pemilihan.

cakordiv

Dalam keterangannya, Yogi menggaris bawahi peran penting Rumah Data dan Informasi (Datin) dalam memastikan standar pengawasan yang konsisten di seluruh Jajaran Bawaslu di Jawa Timur. "Rumah Datin ini menjadikan proses maupun hasil pengawasan dapat terstandarisasi dengan baik, selain unggul dalam aplikasi pengadministrasian," jelas Yogi. Ia menambahkan bahwa dengan adanya standarisasi ini, kerja-kerja Bawaslu yang sebelumnya diragukan oleh beberapa pihak akan semakin jelas dan dapat dipertanggungjawabkan.

kordiv

Lebih lanjut, Yogi menaruh harapan besar terhadap keberlanjutan dan pengembangan Rumah Datin ini. "Kedepan, Rumah Datin harus menjadi etalase kerja-kerja Bawaslu di hadapan publik," tambahnya. Yogi berharap inovasi ini tidak hanya meningkatkan kualitas pengawasan, tetapi juga memperkuat kepercayaan publik terhadap Bawaslu sebagai lembaga yang berkomitmen menjaga integritas proses Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Peran Yogi dalam hal ini mencerminkan dedikasinya untuk memajukan Bawaslu melalui inovasi dan peningkatan standar kerja. Melalui Buku Panduan Rumah Data ini, Yogi berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam membangun kepercayaan publik terhadap Bawaslu, serta memperkuat posisi lembaga ini sebagai garda terdepan dalam pengawasan pemilu yang kredibel dan berintegritas di Jawa Timur.

Penulis : Imam

Editor : Humas