Lompat ke isi utama

Berita

Koordinator Divisi PHL Bawaslu Kota Batu, menjadi Narasumber di Forum Nasional

Kota Batu (bawaslukotabatu.go.id) Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Bawaslu Kota Batu, Yogi Eka Chalid Farobi, S.Sos diberikan kesempatan menjadi Narasumber di Forum Nasional Komunitas Wargamuda.(19/2/2021)

Menjadi Narasumber dikegiatan yang di gelar secara Vitual tersebut, Yogi bersanding dengan Narasumber lain, yakni Fajar Randi dari Komisioner KPU Kota Pekalongan, Aqidatul Izza dari peneliti sindikasi Pemilu dan Dida Bekti yang merupakan chief of strategic Development LHN.

Dikutip Media Bawaslu Kota Batu, dalam kesempatan tersebut, Yogi mengulas peran penting Media sebagai sarana untuk menyukseskan hajat Pemilihan Kepala Daerah, hal itu erat kaitannya dengan Pemuda, yang mayoritas pengguna Media Sosial.

Yogi menjelaskan bahwa poinnya adalah bagaimana Pemuda sebagai pengguna Media Sosial, bisa dimanfaatkan untuk melakukan Pencegahan pelanggaran, caranya adalah membuat pesan baik untuk Masyarakat sehingga pelanggaran itu tidak terjadi.

Menurutnya, perlu membentuk kesadaran bersama untuk menggugah para Pemuda dalam konteks ini, apalagi saat momen pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah.

Tidak hanya itu, Yogi juga menyampaikan kilas balik pemuda, yang memiliki pemikiran kritis dan gagasan cemerlang yang dibutuhkan dalam proses pembangunan kualitas Demokrasi di Indonesia. Ia berharap generasi Millenial saat ini bisa melakukannya.

Dikonfirmasi usai acara, pria asal Bumiaji ini mengutarakan sangat senang bisa bedialog dan berdiskusi dengan para Pemuda, yang mengikuti kegitan ini. Dia optimis Pemuda mampu mewujudkan cita Demokrasi berkualitas di Indonesia.

"Saya senang bisa berada dalam forum tersebut, forum anak muda hebat, forum yang juga pernah mendatangkan beberapa Tokoh Nasional maupun Internasional, poinnya adalah optimis dengan para Pemuda yang memiliki kesadaran membangun kualitas Demokrasi di Indonesia, ke arah yang lebih baik," Ujarnya.

Perlu diketahui, program yang muda jaga pilkada dan yang muda yang penyelenggara oleh Wargamuda ini, bertujuan untuk mengajak kolaborasi para penggiat pemilu dari kalangan anak muda, yang berada di sektor publik, privat serta masyarakat sipil demi menciptakan terselenggaranya pilkada yang sehat.

Komunitas Warga ini juga aktif pada menyelengarakan berbagai diskusi terkait ekosistem publik, privat dan people partnership pembangunan serta kebijakan kepemudaan.(LK)

Tag
Berita