Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Kota Batu, ajak Pemuda Muhammadiyah bergabung di Pengawas Partisipatif

Ketua Bawaslu Kota Batu, Abdur Rochman, ST berkesempatan mengisi diskusi yang gelar oleh Pemuda Muhammadiyah, dalam acara ngopi bareng kakanda (NGOBARKAN) di SMP Muhammadiyah 8 Batu.(27/2/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Rochman mengaku sangat senang, diberikan kesempatan menjadi Narasumber, yang juga sekaligus dijadikannya sebagai forum reuni dengan para Aktifis Muhammadiyah di Kota Batu.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan Telepon, Rochman mengatakan sangat bangga, melihat antusias para pemuda yang menggagas forum tersebut, ia yakin dan optimis terhadap masa depan Pemuda yang hadir pada acara.

"Tadi saya diberikan kesempatan mengisi sesi diskusi bersama Ketua KPU Kota Batu, saya banyak menyinggung perihal demokrasi, mereka sangat antusias dan aktif dalam berdiskusi, saya optimis dan bangga," Kata dia.

Rochman menambahkan, bahwa saat dirinya menyampaikan materi, ia menyelipkan pembahasan terkait program pengawas partisipatif yang rencananya akan dilaksanakan oleh Bawaslu Kota Batu, dan melibatkan Organisasi Masyarakat di Kota Batu.

Eks.Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batu ini, mendorong agar Pemuda Muhammadiyah nantinya turut berpartisipasi dalam kegiatan Pengawasan Partisipatif Bawaslu Kota Batu yang dalam Waktu dekat akan dilaksanakan.

"Saya menyampaikan ke Ketua Pemuda Muhammadiyah, bahwa perlu untuk mendistribusikan Kadernya di Pengawas Partisipatif Bawaslu, supaya nantinya bisa membantu tugas Kami dalam melakukan Pengawasan secara aktif."

Selanjutnya, Rochman menaruh harapan besar kepada Kader Pemuda Muhammadiyah, untuk ikut mengkampanyekan pencegahan dimasa jeda Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah, sehingga Masyarakat semakin tergerak dalam membangun Demokrasi yang baik di Kota Batu.

Kegiatan diskusi Ngobarkan ini, dihadiri sekitar 20 Orang Kader Pemuda Muhammadiyah Kota Batu. Acara tersebut berjalan lancar serta patuh terhadap protokol kesehatan yang ada.(LK)

Tag
Berita