Lompat ke isi utama

Berita

INTENSIF SINERGI BERSAMA STAKEHOLDER, JAGA NETRALITAS

NETRALITAS ASN, TNI DAN POLRI

Sinergi yang terus dibangun oleh Bawaslu Kota Batu bersama Stakeholder 

Komitmen Bawaslu Kota Batu dalam pengawasan netralitas ASN, TNI dan Polri terus dijaga, pengawasan ini tentu saja perlu melibatkan stakeholder yang lebih dekat dengan yang diawasi, yaitu Pemerintah Kota Batu, TNI dan Polri itu sendiri.

Yogi Eka Chalid F menegaskan, "Pelibatan stakeholder dalam pengawasan netralitas ASN, TNI dan Polri merupakan sebuah upaya keniscahyaan pencegahan". 

netralitas ASN, TNI dan Polri

Dimana masing-masing stakeholder mampu menunjukkan upaya-upaya pencegahan yang dilakukan oleh pihak internalnya, diantaranya Pemerintah Kota Batu membuat Surat Imbauan Netralitas ASN dan Buku Saku yang dileuarkan oleh jajaran TNI. Hal ini tentu saja merupakan wujud Bawaslu berhasil menjaga netralitas ASN, TNI dan Polri bersama dengan stakeholder terkait. Lanjutnya.

Dalam pertemuan yang diadakan di Ruang Rapat Bawaslu Kota Batu siang Kamis, (25/01/2024) dihadiri oleh Inspektorat Kota Batu, BKPSDM Kota Batu, Kodim 0818 Malang-Batu dan Polres Batu, terungkap bahwa sampai dengan 2 (dua) bulan kampanye pemilu belum ditemukan adanya keterlibatan ASN, TNI dan Polri dalam kampanye di Kota Batu.

Penulis : Didit Foto : Riana

Editor : Humas