Lompat ke isi utama

Berita

Di Kota Batu, Bawaslu RI konsolidasikan penyusunan Laporan Keuangan

Kota Batu (kotabatu.bawaslu.go.id) Bawaslu Republik Indonesia mengadakan agenda Konsolidasi Nasional bersama Bawaslu Provinsi Se-Indonesia, untuk membahas laporan keuangan di Hotel Singhasari Resort Kota Batu.(16/2/2021)

Dikutip Media Bawaslu Kota Batu, dalam pembukaan kegiatan yang bertajuk penyusunan laporan keuangan Bawaslu Tahun 2020 Unaudited ini, difokuskan untuk menekan Sekretariat Bawaslu Provinsi Se-Indonesia untuk mengefisiensi Anggaran serta peningkatan perbaikan tata kelola keuangan dan pelaporannya.

Muhammad Afifuddin, Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu RI, mengatakan bahwa dalam berjalannya kinerja Lembaga, pengelolaan dan pelaporan Keuangan Bawaslu, semua harus bersinergi, harus saling support dan saling memahami.

"Sinergi adalah kunci keberhasilan Lembaga dalam semua hal, termasuk dalam konteks pengelolaan Keuangan," Kata Afif.

"Bahwa tidak ada kata lagi kata "Pokoe" harus bisa ini dan itu, semua itu perlu dikoordinasikan dengan baik.Pandemi mengharuskan Kita memegang prinsip efisiensi Anggaran," Lanjutnya.

Afif menegaskan bahwa pengelolaan keuangan di Bawaslu, secara administratif harus transparan dan juga harus juga dipertanggungjawabkan kepada Publik.

Dirinya sangat mengapresiasi capaian Bawaslu RI yang sudah 5 kali berturut-turut mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Ia mengajak Jajarannya untuk mempertahankan prestasinya tersebut juga mengingatkan untuk selalu berbenah terhadap segala kekurangan-kekurangan yang ada.

Dalam Kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro menyerahkan penghargaan kepada Satuan Kerja (Satker) Bawaslu Sumatra Utara, Bawaslu Bangka Belitung dan Bawaslu Provinsi Aceh.

Diserahkannya penghargaan tersebut, karena ketiga Satker Bawaslu tersebut, mampu menyelesaikan masalah umum PIPK seperti pengisian kertas kerja, perubahan personil, pengumpulan dokumen, dan penentuan kelemahan.

Kegiatan Konsolidasi Nasional Bawaslu Republik Indonesia ini, juga dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Republik Indonesia, Fritz Edward Siregar serta Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Se-Indonesia.(LK)

Tag
Berita