Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Batu tuan rumah, konsolidasi laporan akhir Bawaslu Se-Jawa Timur

Kota Batu (kotabatu.bawaslu.go.id) Usai melaksanakan pengawasan pada Pilkada Tahun 2020, Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Jawa Timur konsolidasikan Laporan Akhir Pilkada, di Kantor Bawaslu Kota Batu.(4/2/2021)

Kegiatan konsolidasi ini, diikuti oleh 19 Divisi Penanganan Pelanggaran, Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur, yang notabenya telah merampungkan tugasnya di Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020.

Koordinator Divisi Penangananan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Ikwanuddin Alfianto mengatakan forum konsolidasi, bertujuan melakukan evaluasi sekaligus membahas persiapan penyusunan laporan akhir Divisi penanganan Pelanggaran.

"Bahwa ujung dari kinerja, adalah mempertanggungjawabkan, untuk itu Divisi Penanganan pelanggaran yang telah bekerja di Pilkada 2020, wajib menyampaikan laporan Akhir kinerjanya," Jelas Ikhwan.

Dalam Forum ini, Ikhwan menekankan agar dalam laporan yang disusun Bawaslu Kabupaten/Kota nantinya, juga disampaikan secara rinci Data Penanganan Pelanggaran selama pelaksanaan Pilkada 2020.

"Perlu direkapitulasi secara rinci, setiap Data penanganan pelanggaran, yang dilakukan.Hal ini penting, sebagai indikator kuantitatif pelaksanaan Penanganan Pelanggaran," Ucapnya.

Kepada Media Bawaslu Kota Batu Ikhwan mengaku senang, difasilitasi tempat oleh Bawaslu Kota Batu untuk menggelar Rapat konsolidasi bersama Bawaslu Kabupaten/Kota yang menyelenggaran Pilkada 2020.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bawaslu Kota Batu yang telah membantu suksesnya Konsolidasi Laporan Akhir ini."

Dalam proses Pilkada barangkali situasi teman-teman agak memanas, nah sekarang saatnya Kita pendinginan di Kota Batu," candanya.(LK)

Tag
Berita