Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Batu Teken NPHD Non - Tahapan Pemilu

Kota Batu (bawaslukotabatu.go.id) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Batu melakukan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Non - Tahapan Pemilu bersama Pemerintah Kota Batu, di Kantor Balai Among Tani Kota Batu. (21/7/2022) Penandatangan NPHD tersebut, di Wakili oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Syapni Syahril yang merupakan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) sekaligus Koordinator Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Timur. Menurut Syapni, pemberian hibah dari Pemerintah Kota Batu layak diberikan apresiasi, mengingat hal ini bisa menjadikan Kelembagaan Bawaslu Kota bisa memaksimalkan kinerja pada Pemilu maupun Pemilihan Kepala Daerah. "Mewakili Bawaslu Kota Batu, kami mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah Kota Batu. Kami optimis hal ini akan menjadikan Lembaga Bawaslu Kota Batu lebih baik, " kata dia. Syapni menambahkan, bahwa Bawaslu Kota Batu dalam Tahapan Pemilu 2024, juga perlu mendapatkan dukungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Batu. "Kami perlu dukungan ASN dari Pemerintah Kota Batu, ini penting agar nantinya Bawaslu Kota Batu bisa secepatnya menjadi satuan kerja (satker) yang mandiri, kata Syapni. Sementara itu Walikota Batu, Dewanti rumpoko berharap dana hibah tersebut bisa digunakan dengan sebaik-baiknya, agar lembaga penyelenggara pemilu di daerah tersebut bekerja dengan optimal, efektif, dan efisien.

"Kami berhadap hibah tersebut bisa membuat kinerja KPU maupun Bawaslu Kota Batu bisa optimal dan melayani masyarakat dengan baik," kata Dewanti. Dalam kesempatan ini pula, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Batu Ahmad Dahlan, mengatakan dana hibah daerah tersebut berbentuk anggaran sebesar Rp1 miliar untuk KPU Kota Batu dan Rp599,8 juta untuk Bawaslu Kota Batu.

"Hibah tersebut diharapkan bisa meningkatkan peran KPU dan Bawaslu dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2024," kata Dahlan. (LK)
Tag
Berita