Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Batu sampaikan capaian kerjasama, di forum evaluasi Hubungan Antar Lembaga

Kabupaten Sidoarjo (kotabatu.bawaslu.go.id) Melalui Divisi Hubungan Antar Lembaga, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Batu memiliki banyak capaian Kerjasama dengan lintas Instansi semasa Tahun 2020.

Berbagai capaian kerjasama tersebut dilaporkan Bawaslu Kota Batu kepada Bawaslu Provinsi Jawa Timur, dalam acara Evaluasi Hubungan Antar Lembaga yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur, di Gedung Baksebangpol Kabupaten Sidoarjo. (18/2/2021)

Di Kutip Media Bawaslu Kota Batu, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Aang Khunaifi, SH mengatakan bahwa forum evaluasi Divisi Hubal Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur, untuk mengevaluasi kinerja Lembaga dalam melakukan kerjasama selama Tahun 2020.

Menurutnya, kerjasama yang harus dilakukan itu, memiliki fungsi yang sangat penting untuk keberlangsungan kinerja, juga mempermudah dalam akses lintas Instansi.

"Bahwa semakin banyak Kita melakukan kerjasama, maka segalanya akan semakin mudah, Bawaslu tidak mungkin bisa berdiri sendiri, tanpa melibatkan Instansi. Kerjasama bisa menjelma sebagai kekuatan tersendiri bagi Bawaslu. Ini penting," Ujarnya.

Senada dengan Aang, Koordinator Divisi Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Batu, Yogi Eka Chalid. S.Sos mengkonfirmasi bahwa Bawaslu Kota Batu sepanjang Tahun 2020 memiliki capaian kerjasama yang sangat bagus.Hal ini yang disampaikan olehnya, kepada Bawaslu Provinsi Jawa Timur dalam Forum evaluasi tersebut.

Yogi mengatakan, pihaknya telah menggandeng beberapa Instansi untuk kerjasama, diantaranya Pemkot Batu, Perguruan Tinggi dan Sekolah menengah Atas (SMA) di Kota Batu serta beberapa Organisasi Masyarakat (ORMAS).

Dikonfirmasi oleh Tim Media, Yogi mengatakan, secara jumlah kerjasama dilakukan, memang sudah melebihi target, namun masih lemah dalam Follow Up atas kerjasama tersebut.

"Kerjasama yang Kami lakukan pada Tahun 2020 sudah melebihi target rencana, namun belum maksimal secara follow Up, ini yang kita evaluasi. Bahwa dalam kerjasama itu juga ada butir-butir poin yang harus terlaksana," Jelasnya.

Yogi berharap, pada Tahun 2021 bisa memaksimalkan Follow Up tersebut, dengan mengadakan berbagai kegiatan yang telah disepakati dalam kerjasama yang dilakukan.(LK)

Tag
Berita