Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Batu Perkuat Kapasitas Pengawas dalam Pengawasan Pilkada 2024

cak kor

Batu – Dalam rangka mempersiapkan pengawasan Pilkada 2024, Bawaslu Kota Batu menggelar acara Penguatan Kapasitas Aparatur Pengawas yang berlangsung di Hotel El Hotel Kartika Wijaya, Batu, pada tanggal 1-3 September 2024. Acara ini dihadiri oleh jajaran pengawas dari tingkat kota hingga kecamatan (02/09/2024).

Acara dimulai dengan sambutan dari Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu Kota Batu, Yogi Eka Chalid Farobi, S.Sos., yang menekankan " Pentingnya peningkatan kapasitas pengawas dalam mengawal seluruh tahapan Pilkada agar berjalan dengan bersih, jujur, dan adil". Selanjutnya, acara resmi dibuka oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Mardiono, S.HI., M.H.

cak kordiv

Mardiono menyampaikan bahwa penguatan kapasitas pengawas sangatlah penting untuk memastikan setiap tahapan Pilkada 2024 terpantau dengan baik, mengingat tantangan dan potensi kerawanan yang mungkin muncul. “Kegiatan ini menjadi langkah strategis dalam memastikan kesiapan jajaran pengawas, baik dari segi pengetahuan maupun keterampilan, dalam menjalankan tugasnya secara maksimal,” ujarnya.

cak kordiv

Mardiono Juga menekankan bahwa kegiatan ini penting dalam mempersiapkan seluruh aparatur pengawas agar mampu menghadapi tantangan dalam setiap tahapan pemilihan. Pelatihan dan penguatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh pengawas memiliki pemahaman yang mendalam dan keahlian yang memadai dalam mengawasi Pilkada, sehingga dapat menjaga kualitas dan integritas proses pemilu di Kota Batu. Harapannya Kegiatan penguatan kapasitas ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan kesiapan seluruh pengawas dalam menghadapi dinamika pengawasan Pilkada 2024, sehingga tercipta pemimilihan yang demokratis dan berkualitas.