Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Batu lantik 9 Orang Panwaslu Kecamatan se - Kota Batu pada Pilkada 2024

Sesi Penandatanganan Berita Acara Pelantikan

Sesi Penandatanganan Berita Acara Pelantikan

Kota Batu (kotabatu.bawaslu.go.id) Bawaslu Kota Batu melantik 9 Orang Panwaslu Kecamatan Se - Kota Batu pada Pemilihan Kepala Daerah 2024, di Hotel Golden Hill Kota Batu. Jumat (24/5/2024)

2

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Batu Yogi Eka Chalid Farobi, S.Sos mengatakan, para terlantik tersebut akan segera melaksanakan tugas Pengawasan Tahapan Pilkada 2024 yang notebenya sudah berjalan.

"9 Orang tersebut hasil dari seleksi mekanisme existing dan seleksi terbuka. Mereka berkomitmen siap menjalankan tugas dan tanggung jawab pengawasan dengan baik," kata Yogi.

"Pencalonan Perseorangan untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu memang nihil pendaftar, namun bukan berarti kita tidak melakukan pengawasan. Tahapan Pilkada selalu beririsan. Mereka harus fokus menata Kesekretariatan, membentuk Panwaslu Kelurahan/Desa dan menyiapkan pengawasan penyusunan TPS. Terdekat mereka akan kita libatkan dalam pengawasan pemutakhiran data pemilih," ujarnya.

mardiono lantik panwascam an. ketua bawaslu

Sementara itu, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Sengketa Bawaslu Kota Batu, Mardiono, SH.I.,M.H mengimbau agar Panwascam berkomitmen menjaga integritas Penyelenggara Pemilu, patuh terhadap Sumpah/Janjinya. 

"Kita ini terikat dengan Kode Etik. Jangan bermain - main dengan regulasi. Kita harus bekerja dengan penuh tanggung jawab dan patuh terhadap prinsip penyelenggaraan Pemilihan" kata Mardiono. 

pelantikan 9 panwascam

Perlu diketahui, Nama - nama terlantik Panwaslu Kecamatan se - Kota Batu pada Pilkada 2024 tersebut yakni, Ika Diana Sofi, Qomarul Umam, M. Alfan (Panwaslu Kecamatan Batu). Tenty Yuana, M. Agung Rusdiawan, Susiati (Panwaslu Kecamatan Junrejo). Akhsanul Khitam, Hidayat, Arif Erwin (Panwaslu Kecamatan Bumiaji). 

Penulis : Luthfi

Foto dan Editor : Humas 

Tag
#bawaslu #bawaslujatim #bawaslukotabatu #kotabatu #ayoawasi #cegah #awasi #tindak