Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KOTA BATU LAKUKAN SUPERVISI WAWANCARA CALON PKD SE - KOTA BATU PILKADA 2024

Supervisi tes wawancara PKD

Supervisi Tes Wawancara PKD untuk Pilkada 2024

Kota Batu (kotabatu.bawaslu.go.id)  Bawaslu Kota Batu melakukan supervisi pelaksanaan tes wawancara Calon Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD), di 3 (tiga) Kecamatan se - Kota Batu pada Pilkada 2024. (28/5/2024)

Ketua Bawaslu Kota Batu, Supriyanto, S.Pd mengatakan, wawancara merupakan salah satu penentu, lolos atau tidaknya calon PKD yang mengikuti seleksi tersebut.

"Terdapat dua tahapan tes yang harus dilalui oleh PKD, yakni seleksi Administrasi dan Wawancara. Tes wawancara ini sangat penting untuk menggali kemampuan calon PKD terkait pemahaman wawasan kewilayahan dan pemahaman dinamika kepemiluan di desa/kelurahan masing - masing," jelasnya.  

Supri menambahkan, Panwascam se - Kota Batu diharapkan selektif dalam menentukan nama-nama calon terpilih, sebab keberhasilan pengawasan Pilkada, akan ditentukan oleh seluruh lapisan pengawas lintas struktural, tak terkecuali PKD.

"Setiap Kelurahan/Desa kita hanya membutuhkan 1 (satu) Orang Pengawas. Kami harap yang tepilih nantinya mampu bekerja dengan baik, serta mampu menerjemahkan instruksi pengawasan dan  tugas - tugas secara umum di Tingkat Desa/Kelurahan".

Penulis : Lutfi

Foto dan Editor : Humas

Tag
#bawaslu #bawaslujatim #bawaslukotabatu #kotabatu #ayoawasi #cegah #awasi #tindak