Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Batu awasi pelaksanaan tes CAT Badan Ad-Hoc KPU Kota Batu untuk Pilkada 2024

waskat CAT ADhoc KPU Kota Batu

Pengawasan seleksi Badan Ad - Hoc KPU

Kota Batu (kotabatu.bawaslu.go.id) Bawaslu Kota Batu melakukan pengawasan seleksi Badan Ad Hoc KPU Kota Batu untuk Pilkada 2024. Tahapan seleksi diikuti calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dilaksanakan dengan metode Computer Assisted Test (CAT), di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Batu. (Senin, 6/5/2024)

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Batu, Mardiono, SH.I., MH mengatakan, dalam hal pengawasan, Bawaslu memastikan agar seleksi dilaksanakan sesuai mekanisme, tata cara dan prosedur sebagaimana Peraturan Perundang-Undangan.

waskat adhoc kpu batu
tengah kenakan kemeja biru Mardiono dan tengah  kenakan kemeja coklat Haru Joko Purwanto bersama jajaran KPU Kota Batu dengan semboyan "KPU Melayani" dalam pelaksanaan Pengawasan Seleksi Badan Ad Hoc KPU Kota Batu untuk Pilkada 2024.

"Kami harap KPU mempedomani regulasi, supaya tidak terjadi pelanggaran administratif, " ujarnya.

Mardiono menambahkan, jika mempedomani Surat Edaran Bawaslu Nomor 79 Tahun 2024 tentang pengawasan pembentukan Badan Ad-Hoc KPU, selain memastikan kesesuaian prosedur, Bawaslu juga akan memastikan keterpenuhan kuota dan persyaratan pendaftar, khususnya keterwakilan perempuan.

"Prinsipnya kami akan melakukan pengawasan melekat, mengimbau dan tak segan memberikan saran perbaikan kepada KPU Kota Batu, apabila dalam proses seleksi terdapat kesalahan. Tujuan kehadiran Bawaslu Kota Batu tidak lain ingin memastikan  penjaringan Badan Ad-Hoc, berjalan dengan fair dan taat regulasi," kata Mardiono.

Penulis : Luthfi 

Foto : Ismail

Editor : humas

Tag
#bawaslu #bawaslujatim #bawaslukotabatu #kotabatu #ayoawasi #cegah #awasi #tindak