Lompat ke isi utama

Berita

Awasi Ketat Pemeriksaan Calon Walikota dan Wakil Walikota Batu, Mardiono : Pelaksanaan dilaksanakan dengan tertib dan ketat sesuai dengan prosedur

ssss

Batu – Pada hari ketiga pemeriksaan kesehatan Calon Walikota dan Wakil Walikota Batu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu terus melakukan pengawasan ketat untuk memastikan proses berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Mardiono, S.HI., M.H., hadir langsung dalam pengawasan tersebut (31/08/2024).

Mardiono menyampaikan apresiasinya terhadap KPU dan RSU Karsa Husada atas pelaksanaan pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di RSU Karsa Husada. Menurutnya, seluruh prosedur telah dijalankan dengan tertib dan ketat sesuai standar yang ditetapkan. "Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan berjalan dengan tertib dan ketat sesuai prosedur. Pihak rumah sakit telah memastikan setiap tahapan dilakukan secara profesional dan transparan," ujar Mardiono.

ssss

Ia juga memuji kedisiplinan dan kepatuhan para Bakal Pasangan Calon selama proses pemeriksaan berlangsung. "Bakal Pasangan Calon sangat tertib dan disiplin waktu. Tidak banyak protes serta mengikuti prosedur yang ditetapkan pihak RSU Karsa Husada," tambahnya.

Pengawasan ketat oleh Bawaslu Kota Batu ini merupakan upaya untuk menjamin integritas dan kredibilitas proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batu tahun 2024. Mardiono menegaskan bahwa Bawaslu akan terus mengawal setiap tahapan Pilkada agar berlangsung jujur, adil, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Penulis : Imam
Editor : Humas